Tak Berkategori

FKIP PEDULI AIR

Nampak khalayak kini sudah mulai tersadarkan mengenai kekeringan yang menyebar luas di daerah istimewa, kawasan bantul, gunung kidul, dan kulonprogo menjadi titik berat dalam hal tersebut, bila beracu pada data dan Aspirasi masyarakat. Sadar akan hal tersebut Minngu, 15 September 2019 Keluarga Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta (KM FKIP UPY) melaksanakan kegiatan sosial bersama dengan tematikal “FKIP Peduli Air”, dengan lobby kerjasamabersama Unit PMI Kab. Bantul mengenai hal tersebut, yang ternyata sudah melakukan aksi nyata dengan melaksanakan dropping air di area-area kekeringan yang sudah didata dan dipetakan, lalu per tanggal 15 September 2019, KM dan Dekanat FKIP UPY melakukan Kerjasama dengan Unit PMI Kab. Bantul untuk turut menjadi donatur dan menyertakan diri Mahasiswa ke lapangan untuk droping air sambil observasi Need Assesment di Masyarakat sekitar.

“Sebenarnya dalam hal ini, droping air adalah kegiatan dengan dampak jangka pendek. Namun, disisi lain harapan kedepannya kepekaan sosial dan inisiatif jangka panjang akan turut bermunculan dari segenap mahasiswa dan civitas” ucap Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPY dalam sambutan penyerahan dan pelepasan mahasiswa.

“Membentuk Kepekaan sosial dan inisiatif mahasiswa dalam kerja nyata adalah tujuan tersendiri pada aksi kali ini, karena mempertimbangkan kemampuan sosial yang menumpul di kalangan mahasisswa ataupun civitas akademika” Ujar salahsatu Panitia

Untuk hari ini dan 7 hari kedepanya akan ada 35 Tanki air kapasitas hingga 5000L hasil kerjasama KM FKIP UPY dengan Unit PMI Kab. Bantul yang didistribusikan di Daerah Kecamatan Imogiri yaitu Desa Mangunan dan Wukirsari Lalu di daerah Dlingo yaitu desa terong. Sedangkan untuk inisiatif daerah Gunung Kidul dan Kulonprogo akan segera dilakukan persiapan dan lobby kerjasama lebih lanjut bersama unit yang mengampu daerah tersebut dan diestimasikan KM FKIP UPY akan kembali melaksanakan kerjasama droping air di daerah tersebut pada 2 sampai 3 minggu kedepannya, dan aksi mahasiswa kali ini harapannya bisa membuat mata aktivis dan kaum intelektual melek akan hakikat dari berpendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *