Tak Berkategori

Aksi Solidaritas Mahasiswa : FKIP, Bersama Saling Menguatkan

Di tengah pandemi virus corona menyebabkan masyarakat Indonesia harus membatasi diri dalam beraktivitas sosial (sosial distancing). Selain itu untuk mencegah tersebarnya virus corona, pemerintah menghimbau agar para perantauan baik yang bekerja maupun berkuliah untuk tidak pulang kembali ke kampung halamannya. Dua hal ini menyebabkan situasi ekonomi melemah terlebih lagi para pekerja yang pemasukannya secara harian. Daerah Istimewa Yogyakarta yang notabennya banyak terdapat mahasiswa pun ikut terdampak. Banyak mahasiswa perantauan yang masih tertahan di tempat tinggal / kostnya dan sulit untuk keluar.

 

Di tengah wabah ini, KM FKIP UPY melakukan aksi solidaritas dengan membagikan sembako secara gratis kepada mahasiswa FKIP UPY yang membutuhkan. Pembagian ini memprioritaskan mahasiswa perantauan yang masih tertahan di kosnya dan belum bisa pulang ke kampung halamannya. Sembako yang dibagikan berupa 2 Kg beras, 4 Butir Telur, 4 Bungkus Mie Instan dan Minyak goreng. Tercatat sejumlah 70 paket sembako disalurkan ke mahasiswa FKIP UPY.

 

“Selain membantu sesama mahasiswa yang membutuhkan (perantauan dan sebagainya) ini juga sebagai simbolisme perlawanan dan perjuangan mahasiswa sebagai individu sosial dan solid terhadap situasi saat ini yang indonesia hadapi bersama” cetus Mochamad Sihabudin, Gubernur BEM FKIP UPY.

 

Hal tersebut menunjukan bahwa segenap mahasiswa bersama memiliki itikad baik dengan menjunjung asas kemanusiaan dan saling membantu di keadaan kini hari. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib serta mendapat dukungan dari pihak dekan FKIP yang berkontribusi hadir dan membantu segenap kegiatan yang ada.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *